Jumat, 24 Februari 2012

Resep Kue Black Forest Cake Kukus Lembut

black forest
Resep Kue Black Forest Cake Kukus Lembut. Black Forest adalah kue yang sangat enak disajikan apalagi ketika lebaran kue ini mejadi hidangan utama para ibu rumah tangga, nah pada kesempaan kali ini Fitri ingin mencoba share Resep Black Forest ini kepada teman semua dan resep kue black forest ini saya praktekan sewaktu lebaran kemarin, yah cukup berhasil untuk pemula yang ingin mencoba membuat kue black forest ini, nah untuk cake black forest dan resep sederhana namun kue enak bisa anda coba dirumah dengan resep kue black forest dibawah ini.
Bahan yang diperlukan untuk membuat black forest adalah :
1. 12 butir kuning telur
2. 2 butir putih telur
3. 1 sendok teh SP
4. 60 gram terigu
5. 15 gram susu bubuk
6. 15 gram maizena
7. 20 gram cocoa powder
8. 1 sendok teh baking powder
9. 150 gram gula pasir
10. 120 gram mentega, cairkan
11. ¼ sendok teh vanili
12. Selai strawberry secukupnya
Buttercream Black Forest Cake :
1. 400 gram mentega putih
2. 100 gram butter
3. 300 gram gula sirup
4. 100 gram susu kental manis
Cara Membuat Black Forest Cake :
1. Buttercream: kocok mentega putih dan butter selama 20 menit, beri gula sirup, susu kental manis. Kocok kembali, 5 menit. Sisihkan.
2. Kocok kuning telur dan putih telur, vanili, SP, gula hingga naik dan kental. Masukkan cocoa powder, baking powder, terigu, susu bubuk, maizena, aduk hingga rata. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
3. Siapkan loyang 22×22×8 oles mentega, tuang adonan. kemudian masukan ke Oven dengan temperatur 160° Celcius, 30 menit hingga matang.
4. Biarkan dingin, potong-potong dan lapisi dengan selai strawberry, hias dengan buttercream.
nah bagaimana pasti anda bisa membuat black forest diatas, jangan lupa kalo sudah bisa coba juga beberapa aneka resep lainnya seperti Puding Susu, cara membuat donat, puding coklat dan lain sebagainya pokoke keliling aja di blog ini di kategori masing masing, nah semoga dapat bermanfaat bagi anda dan pandai memasak sajian Resep Kue Black Forest Cake Kukus Lembut diatas

1 komentar:

  1. wah enak banget nih resepnya, pas nih buat nemenin Mc Flurry Blackforest yg barusan gue beli disini http://goo.gl/yrOOSL

    BalasHapus